Menu

Laptopbaru.com

Welcome to my site, enjoy your stay!

blog post

November 17, 2014

Membeli Laptop Baru - Ketika anda sedang berjalan-jalan anda bisa membawa smartphone agar komunikasi selalu terjaga dan dapat bergaya. Atau anda menggunakan tablet ketika sedang bersantai dikamar dan membaca-baca Facebook, Twitter, Path atau juga Instagram. Namun ketika anda sedang serius dengan pkerjaan, tugas kulitas atau pekerjaan rumah, laptop tetap menjadi pilihan utama anda. Dengan banyaknya pilihan laptop terbaru 2014 dengan berbagai fitur, ukuran dan juga harga, membuat memilih laptop yang tepat merupakan tantangan tersendiri. Oleh karana itu anda perlu mengikut tips dan panduan cara memilih laptop baru keluaran terbaru tahun 2014. 

Tips Membeli Laptop Baru

Sejak keluarnya sistem operasi Microsoft Windows 8 dengan fitur layar sentuh sebagai keunggulan, membuat laptop memiliki banyak model yang tidak lagi seperti laptop konvensional. Memilih laptop yang terbaik dan tepat menjadi sangat penting ketika fungsi dan keuangan menjadi faktor yang krusian untuk diutamakan. Berikut ini beberapa faktor yang perlu anda pertimbangan ketika membeli laptop. 

    1. Spesifikasi Laptop.
      Spesifikasi laptop terutama pada bagian yang tidak terlihat merupakan panduan membeli laptop yang penting anda lakukan gar mengetahui isi dari sebuah notebook. Spesifikasi yang perlu diperhatikan adalah :
      • Prosesor
      • Memori
      • Hardisk
      • Koneksi
      • Baterai
    2. Jumlah Uang. 
      Alokasi dana atau budget untuk membeli laptop sangatlah penting. Dengan menyiapkan seumlah dana yang akan anda keluarkan, anda bisa menentukan model laptop yang akan dibeli. Menentukan berapa budget untuk membeli laptop merupakan 50% beban untuk membeli laptop telah terlaksana. Dua tips memilh laptop baru 2014 diatas ini pada dasarnya sudah memadai bagi anda untuk memulai mencari laptop terbaru idaman. Tapi akan lebih lengkap lagi bila anda menruskan membaca hingga akhir artikel ini.



        Perlu diketahui : 

      Harga Laptop terbaru

           



        1. Fungsi Laptop. 
          Tentukan dahulu fungsi dari laptop yang akan anda beli. Apakah laptop akan digunakan untuk keperluan tertentu saja seperti bermain game, sekedar mengetik, edit gambar, atau semua keperluan anda.
          • Pekerjaan / Tugas Sekolah : Apabila anda karyawan, pebisnis atau pelajar yang lebih banyak melakukan menulis atau edit teks, membuat tabel anda memerlukan laptop dengan kinerja yang tidak terlalu berat namun dengan ukuran yang nyaman dimata. Laptop 14" merupakan ukuran yang sesuai.
          • Game : Laptop untuk game memiliki spek yang lebih tinggi dibandingkan laptop untuk sekedar edit teks. Prosesor i7, kartu grafis yang kuat, serta memori yang besar merupakan syarat utama.
          • Kegiatan Kreatif : Edit foto, film, gambar, ilustrasi memerlupak laptop dengan spek ukuran layar yang besar, resolusi yang tinggi, serta prosesor dengan kecepatan tinggi.
        2. Ukuran Layar. 
          Tentukan ukuran layar yang ingin anda gunakan. Petunjuk membeli laptop yang tidak dapat anda abaikan, akrena salah memilh ukuran akan membuat anda tidak nyamanketika menggunakannya.
          • 11" - 13": Apabila kegiatan anda banyak berpindah-pindah selama menggunakan laptop, layar yang kecil antara 11" - 13" merupakan pilihan yang tepat. laptop layar kecil memiliki bobot yang ringan dan tidak membaut anda cepat letih ketika menjinjingnya.
          • 13" - 14" : Ukuran layar yang nyaman untuk digunakan segala keperluan, esrta bobot yagn tidak terlalu berat pula.
          • 15" : Pilihan layar yang terbilang cocok untuk digunakan untuk bermain game, edit foto atau video dan juga tidak merepotkan ketika digunakan untuk edit teks. Hanya saja ukuran yang terlalu tanggung untuk semua keperluan diatas.
          • 17" : Laptop ukuran besar yang sering digunakan untuk bermain game dan edit foto, video, gambar sepeti kegiatan kreatif. Yang pasti tidak akan nyaman untuk dibawa berpindah-pindah tempat karena dimensinya yang besar dan bobot yang berat. http://www.laptopbaru.com

Go Back

Comment